Selasa, 24 November 2009

base Expert (mathematic on cyber)

Permasalahan : Gangguan tidur insomnia yang akhir-akhir ini sering dialami oleh usia produktif

Istirahat atau tidur adalah kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap manusia. Seperti yang kita ketahui saat ini, para mahasiswa dan pekerja kantoran sering melalaikan waktu istirahatnya dikarenakan tugas yang membebaninya. Mereka rela mengurangi waktu istirahatnya karena deadline atau tenggang waktu yang dimilikinya. Tentu saja, ini berdampak pada kondisi fisik dan mental mereka yang menurun drastis. Dan secara implisit, mereka sering mengalami ganggian tidur atau yang sering kita kenal dengan nama ‘insomnia’.
Insomnia adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh manusia. Gejalanya berupa susah memejamkan mata, kepala pusing berat, dan badan pegal-pegal. Semua ini mengimplikasikan pada tidur yang tidak berkualitas (kurang optimal). Dan secara tidak langsung hal ini berdampak pada kinerja mereka.
Selama ini, masalah gangguan tidur ini diatasi dengan obat-obatan penenang. Dan tentu saja, secara periodik hal ini akan berdampak negatif pada kesehatan si pengguna. Oleh karena itu, kami menyarankan kepada para penderita gangguan tidur atau orang yang ingin meningkatkan kualitas tidurnya untuk mulai mengurangi pemakaian obat-obatan dan memakai alat seperti penyangga leher yang dilengkapi dengan aromatherapy yang bisa menenangkan sang pemakai. Saat ini sudah banyak alat-alat yang beredar di masyarakat untuk mengatasi masalah ‘insomnia’ ini. Selain itu, disarankan pula untuk melakukan konsultasi pada dokter pribadi atau psikolog pada klinik-klinik tertentu. Ini semua dapat membantu mengurangi jumlah penderita ‘insomnia’ dan untuk orang-orang yang ingin meninkatkan kualitas tidurnya. Artinya dengan waktu istirahat yang singkat dapat menggantikan kelelahan dan kebutuhan tidur kita dengan tidur yang lebih berkualitas, sehingga diharapkan pada keesokan harinya kita dapat melakukan aktifitas kerja dengan lancar.

1 Comment:

  1. anom harya said...
    hmm..jangan liat tidur dari kuantitas sha..perhatikan kualitasnya..hehehe..nice blog..keep blogging..

Post a Comment